WELCOME,Daftar Bacaan,Tentang Kami, Panduan,Info,Artikel

Jumat, 09 Oktober 2015

Manajemen Kalbu sub bab 3a


Kenapa….. setelah ahkil Balik umat diagama islam di wajibkan sholat???.



Sallam Pembaca.
Kenapa….. setelah ahkil Balik umat diagama islam di wajibkan sholat ???.
Bersamaan denganya Juga kenapa di agama Islam diharamkam Pria menyentuh wanita yang bukan mukrimnya?

Hukum ini semua orang beragama Islam bahkan non agama islam pasti Tahu…… Tapi belum tentu faham apa sebabnya…..apa benar?.atau sering sebabnya sering tak terpikirkan…karena tak mahu tahu tentang hukum sebab akibat kebanyakan memang males mikir.(memangnya ane pikirin)… laksanakan saja syariatnya Berees..dah.

Sering begiu .atau jawabanya adalah sbb: “Itu sudah sariatnya (aturanya ) atau itu sudah perintah Alloh.Kita wajib menjalankanya, kalau tidak ,neraka jahanamlah hadiahnya. Jawaban itu benar. Tapi ketika Iman sedang labil kepatuhan goyah, dan orang kenyataan tak menjalani perintah toh tak apa2. Lalu orang banyak melanggarnya.

Kenyataanya begitu bukan?.... banyak orang masih pacaran telah berani dan ter biasa pegang2an tangan malah sering ngumpet di tempat2 gelap… di jalan2 sepi.. 

Seorang teman wanita bersalaman dengan pria walau tahu itu bukan Mukrimnya…. Ditempat umum di kantor2 itu biasa.Toh ini sudah umum dilakukan .dan ada juga yang berkata:”Toh dosa nggak membuat muka benjol”, kalau di pukul oranglah mungkin si muka jadi benjol.  Maka yang tidak takut kepada perintah Tuhanya. Yaa… mengabaikanya malah dia beralasan : Tuhan kan Maha Pengasih nanti kalau dosa kita bisa Mohon ampun padanya.

Tapi Bagaimana Kalau kita tak percaya adanya Tuhan atau (Atheis ) apa mereka bebas melakukannya…?  nah ini pertanyaanya... apakah Atheis  Suka2 die….? saya kira tidak juga .. .tapi dengan alasan yang berbeda justru Orang Atheis mungkin tahu Hukum Causalitasnya (sebab akibatnya)Orang atheis sering lebih kristis dengan pemikiranya.

Mari kita kembali ke hukum sebab akibat yang saya sebut di permulaan tulisan ini. Kesadaran ini sangat penting ,atau jika tak mengikuti hukum wajib ini sering membawa orang kepada kodisi buruk dan fatal. 
Yuk teruskan membaca sebab tulisan inilah pokok bahasan artikel ini .
Bukan soalnya dosa dan neraka bahkan neraka dunialah yang jadi pokok masalah . Sebab kehidupan Ahkirat.. banyak juga Orang beragama yang juga tak percaya ,kehidupan roh setelah mati setidaknya ragu. juga banyak yang menganggap itu tahayul. Temasuk kaum golongan Muslim sendiri coba cermati ,coba Tanya dari Kaum Muhamadiyah soal roh atau hidup setelah meninggal.  Anda mungkin akan mendapat jawaban ber beda antara satu dengan yang lainya walau mereka sama2 satu Organisasi dikelompok Muslim…

Yuk Kembali ke hukum sebab akibat ,juga kembali ke Judul artikel ini
“Mengapa. Setelah ahkil balik.diagama Islam diwajibkan sholat??!. 
Kenapa Orang wanita tak boleh bersentuan satu sama lainya kalau bukan muhkrimnya…?

Apakah Anda tahu?.... Silahkan anda jawab.

Pertanyaan ini sebenarnya sudah saya jawab di Fanpage Facebook  “Kapling Pekerja” Namun apa jawabanya sama dengan jawaban teman2di Forum dialog ini ? atau barangkalu ada jawaban berbeda.

Oleh karenanya saya ingin tahu juga koment teman2 theis maupun Atheis… sebab hukum sebab akibat ini Universal agama apapun menggunakanya.termasuk teman2 yang Atheis.

Anda bisa Kunjungi ke fanpage  facebook “Kapling-Pekerja “. https://www.facebook.com/gumilar.hidayat.77.

Untuk menjawab pertanyaan itu mari kita mengamati apa yang terjadi dimulai ketika seoramg bayi baru lahir sampai bayi ini tumbuh dewasa sampai umur 21 th.

Kenapa masa dewasa ini saya tentukan sampai umur 21 th?. Jawabanya karena menurut para ahli pertumbuhan seorang manusia:(”wanita”) diumur itu pertumbuan pisiknya telah sempurna.. (dalam arti pisiknya.). contohnya… Orang ini akan punya buah dada yang cukup besar(dalam katagori wanita sehat/bugar) juga pinggul kiri kanan yang besar seperti contoh gambar dibawah ini, 
Gambar1 >>>  bentuk tubuh wanita sesuai usia masing2.

Dalam katagori bentuk tubuh yang ideal atau sehat tanpa dipengarui faktor genetika yang kurang sehat. Kita bisa melihat gambar diatas dari bayi , remaja dan dewasa.
Ketika remaja bisa kita lihat bahwa tubuh wanita ini sudah besar namun bentuknya belum bisa dikatakan Matang/sempurna seperti yang bisa kita lihat di bentuk tubuh wanita dewasa….dengan kata lain saya ingin mengatakan… jangan terjadi sesuatu perlakuan dimana menyebabkan pertumbuan tidak berjalan atau teganggu oleh perlakuan tsb. Misalnya kawin sebelum usia mencukupi pertumbuan pisik sudah dewasa. Atau onani dll. dimana hal2 ini akan mengganggu proses pertumbuhan alami sebelum matang; (Dewasa. Hal ini melihat dari persoalan perkembangan pisik).
Karena yang kita bahas dalam artikel ini adalam masalah :perintah sholat setelah ahkil Balik dan dan larangan hersentuhan antara laki2 dan perempuan yang bukan muhkrim, bahasan kita akan pokus pada bab ke selamatan dan ke bahagiaan seseorang.Utamanyya wanita… karena wanita adalah sangat riskan di umur2 paska ahkill balik ini.


Dan laki2 pun sebenarnya sama kalau dilihat pada bab pertumbuan pisik…. Tapi untuk wanita utamanya saya garis bawahi karena banyak menyangkut ke bab kehormatan dan ke siapan mental , ekonomi maupun kesehatan secara umum.

Perintah sholat dan aturan larangan bersentuan antara laki2 dan perempuan bukan mukrim ini bertujuan sangat baik namun kita memandang hanya sebatas kita merasa dikekang ,atau memang agama tak menerangkan subtansinya seperti yang bisa diterangkan dari sudut hukum sebab akibat. Namun pelaku agama memahami dari hukum syariat saja dan focus pada ke harusan takut pada Tuhan agar manusia bisa menjaga keselamatan dirinya… ini pula yang sering menjadi pangkal perdebatan antara orang2 yang tak menggunakan Hukum Tuhan (Atheis/kapir) dan orang yang taat kepada hukum Tuhan yang di bawa Nabinya atau gurunya ( kaum theis). Karena azas yang satu ingin melihat mempercayai sesuatu namun harus bisa diterima akal dan logika, Tapi dbagian lain Azasya adalah kepatuhan dan kepercayaan (iman) kepada perintah2 yang di bawa oleh Nabi2nya atau kalau di Hindu para Resi yang membawa ajaran sesuai mazab dan zaman masing2 . Dan kalau Di Hindu perdebatan Filsafat agama ini sudah terbiasa dan ber langsaung dari mazab ke mazab maupun masa ke masa jamanya. Termasuk adanya perubahan dalam perjalananya.dan ini berlangsung dimulai sejak kedatangan suku bansa Arya (dari Asia tengah) pada 1750 SM.

Sampai pada zaman Mahadma Gandi dengan Swadesinya di abad 19.M

Perobahan2 pemahaman di bidang keagamaan ini secara umum terjadi di seluruh agama termasuk Islam… Hanya saja di Islam dipesan kan Oleh Na bi Muhamad untuk berpegang teguh pada Al’qur’an dan Hadis lalu praktek kenyataanya bisa anda lihat sendiri.di sekitar ke hidupan anda termasuk katagori tingkat pemahaman Individu/masing2 pemelukmya.

Kenapa ada perintah sholat setelah ahkil balik (puber) dan larangan ber sentuhan antara laki2 dan perempuan yang bukan mukrimnya. Larangan ini sebenarnya dikarenakan adanya satu Napsu lagi yang mulai dominam di umur2 ahkil balik atau Puber itu.

Yang sebelumnya napsu ini belum muncul di prosses pertumbuan biologis anak manusia… Dan napsu ini kalau tak di kelola dengan baik sangat berisiko tinggi kepada anak manusia yang tak ketat menjaganya , Yang bisa membawa ke hancuran masa depan dan hidupnya. Karena ajaran takut kepada Tuhan ini di tanamkan kepada semua agama maka ,, dengan selalu rutin menghadap Tuhan atau sholat manusia akan selalu merasa di awasi oleh Tuhanya dan karenya ia diharapkan bisa menjaga dirinya dan menghasilkan kebahagianya di dunia atau di hidup sesudahnya, Tentang larangan bersentuhana antara laki2 dan perempuan yang bukan muhkrim juga erat hubunganya dengan masalah nabsu birahi yang mulai muncul dan Dominan di umur2 puber(ahkil balik) ini.
Sekuat iman seorang wanita kalau telah dirayu dan di belai dengan gencar… maka imanya dan kepatuhan akan Haram dan Halal lama2 akan kabur….. lama kelaman kalau napsu mulai bereaksi dan menguasai diri. Aturan2 itu lalu di kaburkan oleh napsu yang mnggelora .Ketika kondisi demikian sampai di puncak napsu, orang yang tadinya ingin bercita2 jadi jendral bisa berkata Jadi Kopralpun jadi. asal tekanan hasrat napsu terpenuhi  ya  itulah kondisi disaat manusia mabok kepayang karena serangan nafsu birahi.( intermeso). Oleh karenya menjaga napsu birahi sangat menjadi ke harusan bagi orang yang ingin mencapai kebahagiaan dalam hidup… sangat banyak contoh actual tentang ini . Namun sering tidak di publikasikan. .. seorang anak yang berbakat sama lantaran tak bisa mengendalikan napsu ini. Akan menghasilkan akibat yang berbeda dengan mereka yang faham akan resiko2 dan mampu mengendalikan napsu ini. Dan dengan tekun mempersiapkan segala sesuatunya dengan saksama dalam hal pisik maupun mental..

Nah untuk para orang tua dan remaja mudahan artikel ini berguna untuk anda semua..


Sallam A.H Gumilar



Artikel Sebelumnya




Artikel selanjutnya
Lebih jauh tentang pengamatan  napsu2
1.Mutmainah
2.Sufiyah
3.Aluamah
4.Amarah
5.Pengamatan tentang hati Nurani:
Kekuatan Cinta
Emosi2
Mengenal kelebihan dan kekurangan kita.
Lebih jauh tentang imajinasi:
Hal istimewa dalam tubuh manusia:


Berjalan tanpa beban


Tidak ada komentar: